Tak Hanya Kekinian, Ini 5 Kelebihan Tensimeter Omron Digital

126 Tinjau  | 

Tak Hanya Kekinian, Ini 5 Kelebihan Tensimeter Omron Digital

Dulu, tensimeter omron digital atau jenis tensimeter lainnya merupakan bagian peralatan medis yang harus ada di tempat layanan kesehatan. Tapi sekarang alat ini bisa dimiliki siapapun. Tensi darah tidak harus datang ke dokter atau puskesmas. Bisa dilakukan mandiri bersama keluarga.

Tensimeter digital omron ini dibuat dengan desain yang fleksibel. Bisa dipakai siapapun dan kapanpun tanpa bantuan tenaga medis. Hasil pengukuran tensi bisa dibaca tidak menunggu lama dan akurat.

Kelebihan Tensimeter Omron

Tensimeter omron merupakan instrumen mengukur tensi darah secara digital. Dimana desainnya disesuaikan dengan fitur kekinian. Lalu apa saja kelebihan omron dibanding dengan alat ukur tensi yang sebelumnya? Berikut informasi selengkapnya :

1.      Dilengkapi kemampuan Penanda Tensi Darah

Sifat canggih pertama yang disematkan pada tensimeter digital yaitu adanya penanda tekanan darah yang jelas. Yaitu sistolik dan diastolik.

User bisa membaca tanpa masalah informasi tersebut. Karena dimudahkan pula dengan lampu indikator. Guna mengetahui apakah tensi darah aman atau berbahaya.

2.      Adanya Penanda Manual Tingkat Pengukuran

Harga tensimeter digital omron memang sedikit lebih mahal. Karena dilengkapi dengan karakteristik yang canggih. Salah satunya adalah penanda manual posisi pengukuran.

Parameter ini menunjukkan apakah posisi tangan sudah paralel dengan jantung atau tidak. Karena jika tidak sejajar, bisa dipastikan akhir pengukuran tidak akan jelas.

3.      Dilengkapi Teknologi Intellisense

Yaitu fitur yang berfungsi secara mekanis memompa manset. Sehingga user tidak perlu susah-susah setting untuk mengukur laju peningkatan. Cukup tekan tombol. Maka manset akan memompa dengan sendirinya.

4.      Terdapat penanda Pemasangan Manset

Tidak hanya posisi tangan saja yang menentukan hasil pengukuran. Salah posisi manset juga akan berpengaruh pada angka akhir tensimeter. Tapi tidak perlu khawatir jika menggunakan tensimeter digital omron ini. Karena sudah Memiliki fitur penanda pemasangan manset. Yang memastikan manset akan terpasang sebagaimana mestinya.

5.      Adanya Penanda Gerakan Tubuh

Melakukan gerakan tubuh yang berlebihan saat pengukuran akan mempengaruhi hasil tensimeter. Fitur penanda gerak tubuh pada tensimeter digital ini akan membantu melihat.

Apakah ada gerak tubuh yang berlebihan atau tidak. Sehingga bisa jadi alat kontrol agar tidak ada gerak tubuh berlebih yang bisa mempengaruhi hasil akhir pengukuran.

6.      Dilengkapi Penanda Detak Jantung Tak Beraturan

Sering mendapati detak jantung tak beraturan saat pengukuran tensi darah? Jangan abaikan. Karena ini bisa mempengaruhi hasil pengukuran.

Pada tensimeter digital ini terdapat penanda detak jantung yang tidak berukuran. Dimana jika ini terlihat berkali-kali, maka anda perlu mendatangi dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan lanjutan. Karena dimungkinkan adanya masalah pada tekanan darah.

7.      Dilengkapi Memori dan Layar Lebar

Jika dilihat dari perangkatnya, tensimeter ini juga dilengkapi dengan memori besar. Sehingga memungkinkan untuk menyimpan banyak memori. Dilengkapi pula dengan layar lebar untuk mempermudah membaca hasil.

Beterai tensimeter Omron juga awet. Bisa digunakan dalam waktu yang lama tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Itulah keunggulan pengukur tekanan darah digital omron dibanding dengan pengukur tekanan yang menggunakan air raksa. Meski dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, namun tensimeter ini bisa anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Apalagi jika mendapatkannya dari PT Globindo Mega Pratama. Sebuah distributor alat kesehatan yang telah berpengalaman lebih dari 5 tahun. Menyediakan berbagai alat kesehatan kualitas terbaik dan tim yang terlatih serta bersertifikasi.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis