Aman Untuk Anak, Berikut 5 Kelebihan Termometer Digital

231 Tinjau  | 

Aman Untuk Anak, Berikut 5 Kelebihan Termometer Digital

Sebagai salah satu alat kesehatan yang sangat penting, termometer thermoone hampir selalu ada di semua layanan kesehatan. Mulai dari puskesmas, klinik, hingga rumah sakit.

Sebelum termometer digital hadir sebagai terobosan atas kemajuan teknologi, termometer air raksa terlebih dahulu ada. Termometer ini menggunakan air raksa untuk mengukur suhu badan pasien. Sayangnya, setelah digunakan bertahun-tahun di dunia kesehatan, ternyata termometer air raksa memiliki banyak kelemahan.

Kelemahan Termometer Air Raksa

Termometer air raksa memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengetahui hasil pengukuran suhu. Kurang lebih selama 5 menit. Begitu pula ketika ingin menggunakannya lagi. Perlu mengibaskannya beberapa menit agar termometer kembali pada suhu semula.

Selain itu, air raksa yang ada di dalamnya juga rawan memicu kecelakaan. Terutama jika tidak sengaja terjatuh. Air raksa yang keluar dan mengenai kulit bisa membahayakan. Karena bisa merusak jaringan kulit dan mengakibatkan luka bakar.

Dari beberapa kelemahan termometer air raksa inilah, akhirnya dibuat termometer digital omron. Atau termometer yang berbasis digital lainnya.

Kelebihan Termometer Digital

Setelah termometer thermoone atau termometer digital digunakan di banyak layanan kesehatan, termometer air raksa perlahan mulai ditinggalkan. Ini karena termometer digital memiliki banyak kelebihan. Antara lain :

1.      Desain Kekinian

Dulu anak-anak sangat takut ketika melihat termometer. Tapi sekarang tidak lagi. Karena termometer digital didesain dengan bentuk kekinian. Desain yang unik dan cenderung lucu inilah yang membuat anak-anak tidak lagi merasa takut saat harus diperiksa suhunya dengan menggunakan termometer.

2.      Dilengkapi Memori Penyimpanan

Kelebihan termometer digital lainnya adalah dilengkapi dengan memori penyimpanan. Dengan memori penyimpanan ini user tidak perlu mencatat pengukuran suhu sebelumnya. Karena langsung bisa dilihat dalam memori.

Selain itu, baterai termometer thermoone juga sangat efektif. Mudah diganti. Dan mudah ditemukan di berbagai toko elektronik.

3.      Hasil Lebih Cepat

Termometer air raksa membutuhkan waktu antara 3 hingga 5 menit untuk mengetahui hasilnya. Tapi tidak untuk termometer digital. Hanya perlu waktu satu menit saja untuk bisa melihat hasilnya.

Tentu ini jauh lebih efektif dan lebih cepat. Terutama jika digunakan untuk pengukuran suhu di tempat-tempat umum saat pandemi seperti sekarang ini. Seperti di bandara, stasiun, mall, rumah sakit, dan lain sebagainya. Tidak perlu antri terlalu lama hanya untuk pengecekan suhu tubuh.

4.      Aman digunakan

Air raksa pada termometer konvensial akan membahayakan jika tumpah atau keluar secara tidak sengaja dari dalam termometer. Terutama jika terkena kulit anak-anak.

Tapi itu dulu. Karena dengan termometer digital, tidak perlu lagi menggunakan air raksa yang berbahaya. Termometer ini didesain dengan tingkat resiko yang minim. Sehingga aman digunakan baik untuk dewasa maupun anak-anak.

5.      Aman Untuk Suhu yang Sangat Tinggi
Termometer air raksa hanya mampu mengukur suhu hingga 100 derajat. Sedangkan termometer digital mampu mengukur hingga 1000 derajat.

Tertarik ingin membeli termometer thermoone? Mudah saja. Anda bisa langsung menghubungi PT Globindo Mega Pratama untuk mendapatkan harga termometer digital thermoone yang sangat terjangkau.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis