5 Rekomendasi Masker Terbaik Distributor Masker Medis Untuk Tangkal Covid19

49 Tinjau  | 

5 Rekomendasi Masker Terbaik Distributor Masker Medis Untuk Tangkal Covid19

Dua tahun terakhir distributor masker medis menjadi rantai yang cukup penting dalam penanganan kasus covid19. Pasalnya, peran mereka dalam pengadaan masker sangat membantu penekanan laju penyebaran virus corona. Fungsi masker adalah melindungi diri dan orang lain dari paparan virus mematikan itu. Masker bisa menyaring virus dari udara yang masuk dan keluar. Fungsi masker ini bisa maksimal jika yang digunakan adalah masker medis dengan desain yang sesuai standar WHO.
Jenis Masker Sesuai Standar
Banyaknya varian masker yang dijual di pasaran tidak menjamin semua masker memenuhi standar yang baik untuk pencegahan. Hanya jenis - jenis masker tertentu saja yang bisa digunakan. Berikut beberapa jenis masker dari distributor masker medis Jakarta yang layak digunakan sebagai pencegahan :
1.      Masker Bedah

Dari sekian masker medis yang ada, masker bedah adalah yang sering digunakan. Karena selain harga yang paling terjangkau, masker medis cukup ringan dan memenuhi standar kesehatan. Biasa digunakan oleh tenaga medis ketika melakukan operasi.

Masker ini terdiri dari 3 lapis dan dibuat dari bahan anti air. Tujuan dibuat tiga lapis ini agar bisa menyaring virus secara optimal.

Disarankan untuk mengganti masker medis setelah 3 hingga 4 jam pemakaian. Atau ketika masker terasa lembab. Dengan cara ini virus, kuman, atau microorganisme berbahaya tidak mudah masuk ke dalam tubuh manusia.

2.      Masker N95

Dinamakan masker N95 karena mampu menyaring virus atau partikel dengan ukuran 2.5 mikrometer. Partikel yang bisa menyebabkan plak pada paru-paru, hidung, maupun pembuluh darah arteri. Karena sifatnya yang sangat rapat inilah masker ini biasa digunakan oleh petugas pemadam kebakaran.

Masker ini bisa dengan mudah didapat dari tempat masker kesehatan ataupun apotik terdekat. Sayangnya masker ini masih terlalu mahal untuk digunakan sehari-hari.

Tidak disarankan bagi anak-anak untuk menggunakan masker N95 ini. Karena sifatnya yang lebih rapat dibanding masker medis membuat pemakainya kesulitan untuk bernafas.

 

 

3.      Masker N99

Masker lain yang banyak tersedia di distributor masker kesehatan adalah jenis N99. Seperti namanya juga, masker N99 ini mampu menyaring virus, bakteri, kuman, hingga partikel berbahaya lebih dari 99 persen. Lebih ampuh daripada N95.

Masker ini biasa digunakan tenaga medis saat menangani pasien dengan virus yang sangat berbahaya. Seperti tuberkulosis, corona, flu, dan lain sebagainya. Sifatnya yang lebih rapat daripada N95 membuat masker ini tidak disarankan untuk digunakan sehari-hari ataupun anak-anak.

Banyak produsen masker N99 yang melengkapi masker ini dengan dua katup bagian samping kanan dan kiri. Fungsinya adalah untuk mempermudah pernafasan. Sama seperti masker bedah, sangat disarankan untuk mengganti masker ini setelah 3 hingga 4 jam digunakan.

4.      Masker N100

Jika mengatakan masker N99 cukup ampuh, maka masker N100 lebih ampuh lagi. Karena bisa menyaring virus, kuman, debu, hingga partikel berbahaya sampai 99,97 persen.

Yang dimaksud partikel yang bisa disaring masker N100 adalah partikel non minyak. Seperti partikel polusi yang banyak terdapat di perkotaan.

5.      Masker R95

Kalau N100 hanya bisa menyaring partikel non minyak, beda dengan masker R95. Karena masker ini selain bisa menyaring microorganisme berbahaya juga bisa menyaring partikel minyak dan non minyak hingga 95 persen.

Masker ini banyak digunakan tenaga medis, petugas pemadam kebakaran hingga karyawan lapangan. Bisa didapat dengan mudah di grosir masker terdekat dari rumah.

Itulah 5 jenis masker standar yang mampu digunakan untuk mencegah virus corona. Untuk bisa dapatkan jaminan kualitas masker yang asli, pastikan membelinya di PT Globindo Mega Pratama. Distributor masker medis ternama yang telah berdiri selama 5 tahun. Menyediakan berbagai alat kesehatan kualitas impor dengan tim yang telah bersertifikasi.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis