Tak Hanya Mencegah Covid19, Ini 6 Fungsi Lain Hand Sanitizer Rumah Sakit

110 Tinjau  | 

Tak Hanya Mencegah Covid19, Ini 6 Fungsi Lain Hand Sanitizer Rumah Sakit

Selain masker, handsanitizer rumah sakit adalah salah satu barang yang diburu konsumen sejak awal pandemi. Bahkan pernah nyaris menjadi barang yang langka dan berharga mahal. Itu karena handsanitizer mampu menjadi pengganti sabun cuci tangan yang praktis. Membunuh berbagai kuman, virus, dan mikroorganisme yang membahayakan.

Fungsi Handsanitizer Rumah Sakit

Tapi tahukah anda? Bahwa ternyata fungsi handsanitizer tidak hanya sebatas membersihkan telapan tangan saja. Lebih dari itu. Penasaran apa saja fungsi lain handsanitizer yang digunakan rumah sakit? Ini penjelasan selengkapnya :

1.     Mencegah Penyakit Menular

Manfaat pertama dan utama handsanitizer rumah sakit adalah mencegah penyakit menular. Terutama yang disebabkan oleh kuman, bakteri, virus, ataupun microorganisme berbahaya.

Tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang paling rawan terkena bakteri. Mentransfer bakteri dari benda-benda yang bersentuhan langsung dengan tangan masuk ke dalam tubuh. Melalui saluran pernafasan dan mulut.

Inilah alasan mengapa membersihkan tangan menggunakan handsanitizer adalah salah satu langkah mencegah penyakit menular. Sebagai pengganti sabun dan air ketika tidak menemukan keduanya.

2.     Membersihkan Permukaan Kacamata, HP, dan arloji

Selain digunakan untuk cuci tangan praktis, ternyata handsanitizer juga bisa digunakan untuk membersihkan permukaan kacamata, HP, dan arloji. Ini dikarenakan kandungan anti microorganisme berbahayanya mampu digunakan sebagai pengganti cairan disinfektan.

Caranya mudah. Cukup semprot atau oleskan handsanitizer pada permukaan HP, arloji dan kacamata. Lalu bersihkan kembali dengan tisu atau kain bersih. Dengan cara ini, berbagai benda yang sering dipegang akan selalu terbebas dari microorganisme berbahaya penyebab penyakit menular.

3.     Menghilangkan Sisa Stiker

Handsanitizer sebagai penghilang sisa stiker? Iya. Benar sekali. Sisa stiker yang menempel pada beberapa benda seperti body motor, meja, almari, dan lainnya memang agak menjengkelkan. Karena sulit untuk dihilangkan.

Tapi tidak perlu khawatir. Oles atau semprot saja handsanitizer pada sisa stiker yang susah dihilangkan. Lalu angkat dengan kain kering. Dan lihat hasilnya. Sisa stiker yang menjengkelkan itu akan hilang dengan mudah.

4.     Menghilangkan Noda Baju

Pernah merasa beli handsanitizer terlalu banyak? Jangan dibuang. Karena anda bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan noda baju yang membandel.

Caranya juga sangat mudah. Cukup semprot atau oles handsanitizer yang pada baju yang ada nodanya. Lalu kucek sebentar. Setelah noda menghilang, lanjutkan mencuci dengan deterjen dan air seperti biasa.

5.     Mengurangi Rasa Gatal

Sebisa mungkin belilah handsanitizer di distributor handsanitizer terpercaya. Kenapa? Karena bahan yang digunakan sudah pasti sesuai standar departemen kesehatan. Mengandung antiseptik yang memang berfungsi sebagai bahan untuk membunuh bakteri.

Tapi ternyata, antiseptik ini tidak hanya sebatas bisa membunuh bakteri saja. Tapi juga menghilangkan rasa gatal pada kulit akibat gigitan serangga. Oleskan saja handsanitizer pada kulit yang digigit serangga. Tak sampai satu menit. Rasa gatal itu akan segera hilang.

6.     Membersihkan Alat Make Up

Malas membersihkan alat make up karena ribet? Sekarang tidak lagi. Karena anda bisa menggunakan handsanitizer sebagai bahan untuk membersihkan peralatan make up yang praktis.

Tinggal oles atau semprot saja handsanitizer pada alat make up. Lalu bersihkan dengan kain kering yang bersih. Dalam sekejap, peralatan make up akan bersih kembali tanpa harus repot mencucinya.

Bagaimana? Ternyata fungsi handsanitizer banyak. Tidak hanya sebatas sebagai pengganti sabun antiseptik dan air untuk mencuci tangan. Tapi juga bisa digunakan fungsi lainnya.

Untuk mendapatkan handsanitizer rumah sakit terbaik, pastikan membelinya di PT Globindo Mega Pratama. Distributor alat kesehatan yang sekaligus jual handsanitizer rumah sakit. Dengan pengalaman lebih dari 5 tahun, PT Globindo Mega Pratama menyediakan produk alkes terbaik dari yang lain.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis