Mengenal Alat Medis di Rumah dan Fungsinya

216 Tinjau  | 

Mengenal Alat Medis di Rumah dan Fungsinya

Secara garis besar, alat medis merupakan instrument, apparatus atau implan yang tidak mengandung obat yang digunakan untuk mengidentifikasi, mencegah, mendiagnosis suatu penyakit atau kondisi seseorang. Alat medis terdiri dari peralatan medis dan peralatan habis pakai.

Jenis alat Kesehatan juga beragam. Mulai dari diagnosa gula, diagnose kolesterol, timbangan, tensimeter, thermometer, jarum infus, suntikan dan lain sebagainya. Tetapi yang digunakan untuk dirumah cukup yang sederhana saja seperti termometer, tensimeter, timbangan dan alat diagnosa.

Mengenali Fungsi Alat Medis Di Rumah

Alat medis memiliki peran penting untuk menjaga Kesehatan  di rumah dan fasilitas Kesehatan. Dengan adanya alat medis di rumah dapat dilakukan deteksi awal sebelum ke rumah sakit. Berikut beberapa fungsi alat-alat medis sebagai penunjang Kesehatan dirumah :

1.       Tensimeter

Merupakan alat yang digunakan untuk mengukur tekanan darah seseorang apakah dalam keadaan normal atau abnormal. Biasanya juga digunakan para tenaga medis untuk keperluan diagnosa lebih lanjut. Sekarang tensimeter dibagi menjadi dua yaitu manual dan digital. Untuk tensimeter manual memiliki pompa seperti balon untuk memompa sedangkan tensimeter digital dilengkapi layar monitor. Ada juga tensimeter yang menggunakan air raksa atau yang dikenal dengan sphygmomanometer

2.       Thermometer

Alat yang satu ini sudah pasti sangat diketahui fungsinya. Thermometer digunakan untuk mengukur keadaan suhu seseorang, ada beberapa jenis thermometer yaitu diketahui thermometer air raksa, thermometer digital dan yang terbaru yaitu thermometer infra merah yang digunakan tanpa menyentuh langsung.

3.       Timbangan

Merupakan alat untuk mengukur bobot seseorang. Tetapi untuk mengetahui berat badan seseorang juga dapat menggunakan timbangan jenis lain. Timbangan juga dibagi menjadi beberapa fungsi, misalnya timbangan disertai mengukur lemak dalam badan, timbangan bayi, timbangan badan digital.

Saat ini banyak toko alat medis yang menjual alat Kesehatan di rumah dengan berbagai jenis dan merek. PT Globindo Mega Pratama memperluas usahanta  dengan menyediakan alat kesehatan untuk kebutuhan di rumah. Telah berpengalaman lebih dari 5 tahun, PT Globindo Mega Pratama melayani dengan optimal dibantu tim yang bersertifikasi profesional dan kompeten.

PT Globindo Mega Pratama merupakan distributor alat Kesehatan terlengkap dengan kualitas produk terbaik menyediakan berbagai jenis alat Kesehatan dan jual alat medis.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis