Alat Medis Yang Sering Dijumpai Pada Tenaga Kesehatan

161 Tinjau  | 

Alat Medis Yang Sering Dijumpai Pada Tenaga Kesehatan

Secara sederhana yang dinamakan dengan alat medis merupakan instrument yang diperlukan untuk pelayanan Kesehatan dan tenaga kesehatan. Tidak hanya untuk penyembuhan saja, tapi juga untuk pencegahan, diagnosis, perawatan, hingga penelitian. Termasuk juga alat-alat medis di ruang operasi.

Dalam menjalankan pekerjaannya, para tenaga kesehatan membutuhkan berbagai macam alat medis untuk menunjang kebutuhannya dalam menangani pasien. Berikut alat Kesehatan yang sering dijumpai pada tenaga medis :

 

 

1.      First Aid Kit

Dikenal dengan nama alat P3K sangat dibutuhkan saat terjadi kecelakaan ringan maupun parah. Alat P3K berguna untuk memberikan pertolongan dan perawatan sementara sebelum mendapat pertolongan lanjutan.

2.      Stetoskop

Merupakan alat medis yang sering dijumpai. Stetoskop merupakan alat akustik yang fungsinya memeriksa suara di dalam tubuh, seperti detak jantung, suara pergerakan usus dan lambung.

3.      Thermometer

Keberadaaan thermometer hampir selalu dibutuhkan dalam segala situasi medis. Alat ini berfungsi untuk mengatur suhu tubuh dan memiliki beberapa jenis. Seperti termometer air raksa, thermometer digital dan thermometer inframerah.

4.      Alat suntik

Dalam istilah medis, alat suntik dikenal dengan nama syringe, spet, atau spuit. Alat ini berbentuk pompa piston sederhana dan berfungsi untuk memasukkan cairan/gas ke dalam tubuh pasien langsung ke pembuluh darah.

Masih banyak alat-alat medis yang dapat kita jumpai pada tenaga Kesehatan. Untuk menunjang kebutuhan itu semua, PT Globindo Mega Pratama dibantu tim yang profesional akan memberikan pelayanan terbaik. Berpengalaman lebih dari 5 tahun, PT Globindo Mega Pratama menyediakan berbagai produk alat Kesehatan modern dan berkualitas ke rumah sakit dan klinik. PT Globindo Mega Pratama merupakan distributor alat Kesehatan dengan kualitas baik  mampu menyediakan berbagai jenis alat Kesehatan dan jual alat medis.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis