Tak Hanya Mencegah Covid19, Ini Fungsi Lain Desinfektan Rumah Sakit

193 Tinjau  | 

Tak Hanya Mencegah Covid19, Ini Fungsi Lain Desinfektan Rumah Sakit

Selain masker dan handsanitizer, disinfektan rumah sakit adalah salah satu barang yang diburu konsumen sejak awal pandemi. Bahkan pernah nyaris menjadi barang yang langka dan berharga mahal. Itu karena disinfektan mampu membersihkan permukaan berpori yang menjadi penyebaran virus tersebut. Membunuh berbagai kuman, virus, dan mikroorganisme yang membahayakan.

 

Fungsi Disinfektan Rumah Sakit

Tapi tahukah Anda ? Bahwa ternyata fungsi handsanitizer tidak hanya sebatas membersihkan permukaan berpori saja. Lebih dari itu. Penasaran apa saja fungsi lain disinfektan yang digunakan rumah sakit ? Ini penjelasan selengkapnya :

1.      Mencegah Penyakit Menular

Manfaat pertama dan utama disinfektan rumah sakit adalah mencegah penyakit menular. Terutama yang disebabkan oleh kuman, bakteri, virus ataupun mikroorganisme berbahaya. Tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang paling rawan terkena bakteri jika menyentuh benda – benda mati dan permukaan yang terkontaminasi.

Inilah alasan mengapa perlu dilakukannya pembersihan pada permukaan – permukaan yang biasa disentuh oleh tangan

2.      Membersihkan Alat Operasi / Instrument Rumah Sakit

Selain digunakan untuk membersihkan permukaan atau benda – benda mati, ternyata disinfektan juga digunakan untuk membersihkan alat – alat operasi. Ini dikarenakan kandungan formulasi khusus sehingga aman digunakan dan tidak akan meninggalkan noda/bercak pada alat yang di disinfeksi.

3.      Bisa digunakan untuk kebersihan pada rumah tangga

Mungkin saja ada anggota keluarga yang harus pergi keluar rumah untuk bekerja atau keperluan mendadak. Meskipun telah melakukan protokol Kesehatan selama diluar rumah tetapi masih ada peluang virus berdiam di anggota tubuh atah barang yang dibawa dari luar rumah. Sebisa mungkin belilah disinfektan di distributor disinfektan terpercaya. Mengapa? Karena bahan yang digunakan sudah pasti sesuai standar departemen Kesehatan. Mengandung disinfektan yang ampuh untuk membunuh virus, bakteri dan kuman

 

Bagaimana? Ternyata fungsi disinfektan banyak. Tidak hanya sebatas sebagai pembersih alat operasi atau instrument rumah sakit. Tapi bisa digunakan pada rumah tangga. Untuk mendapatkan disinfektan rumah sakit terbaik, pastikan membelinya di PT Globindo Mega Pratama. DIstributor alat kesehatan yang sekaligus jual disinfektan rumah sakit. Dengan pengalaman lebih dari 5 tahun, PT Globindo Mega Pratama menyediakan produk alkes terbaik dari yang lain.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis