Stetoskop Berperan Penting Bagi Tenaga Medis, Ini Fungsinya

170 Tinjau  | 

Stetoskop Berperan Penting Bagi Tenaga Medis, Ini Fungsinya

Alat stetoskop merupakan benda penting yang umum digunakan oleh dokter. Alat ini berfungsi untuk mendengarkan suara dari dalam tubuh, salah satunya mendengar suara detak jantung dan mendeteksi kelainan lainnya.

Fungsi Stetoskop Lebih Rinci

Secara umum, alat stetoskop berfungsi untuk mendengarkan suara detak jantung, agar dapat diketahui apakah jantung berdetak dengan benar dan memiliki ritme yang normal atau tidak. Hasil pemeriksaan ini bisa dijadikan patokan untuk menilai kondisi Kesehatan jantung. Selain mendengar suara detak jantung, stetoskop juga berfungsi untuk mendengar suara paru-paru. Pemeriksaan paru-paru dengan stetoskop dilakukan untuk menilai apakah bungi napas normal atau tidak. Dokter akan mencurigai adanya gangguan pernapasan bila terdengar bunyi napas yang tidak normal, biasanya disertai dengan bunyi napas tambahan, seperti ngorok atau stridor. Bunyi napas yang tidak normal juga dapat berupa melemahnya bunyi napas, atau bahkan tidak terdengar sama sekali. Tidak hanya itu, stetoskop juga dapat digunakan untuk memeriksa area perut. Biasanya pemeriksaan perut dengan stetoskop dilakukan untuk mendengar suara atau bising usus. Peningkatan atau penurunan bising usus dapat menjadi indicator gangguan pencernaan. Alat stetoskop bukanlah sekadar objek yang melengkapi penampilan dokter. Alat ini wajib dimiliki oleh dokter karena sangat berguna untuk membantu dokter dalam mendiagnosis penyakit pasien.
 
Beli Alat Stetoskop
 
Setiap tenaga medis pasti setuju bahwa stetoskop adalah alat cukup penting. Terutama bagi dokter. Alasan inilah penting stetoskop yang berkualitas
Sayangnya tidak semua distributor alat kesehatan memiliki stetoskop dengan kualitas standar WHO. Maka dari itu penting untuk memilih distributor alat kesehatan berkompeten untuk puskesmas, klinik maupun rumah sakit.
PT Globindo Mega Pratama berpengalaman lebih dari 5 tahun dibantu tim profesional siap melayani pendistribusian alat kesehatan. Untuk mendapatkan alat stetoskop terbaik, pastikan membelinya di PT Globindo Mega Pratama distributor alat kesehatan yang sekaligus jual stetoskop.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis