Bagaimana Standar Alat Kesehatan Rumah Sakit ?

168 Tinjau  | 

Bagaimana Standar Alat Kesehatan Rumah Sakit ?

Rumah sakit umum (RSU) diklasifikasikan menjadi 4 kelas yang didasari oleh beban kerja dan fungsi rumah sakit yaitu rumah sakit kelas A, kelas B, Kelas C dan Kelas D.

Standar Peralatan Rumah Sakit

Dilihat dari penjelasan tentang definisi di atas, berikut beberapa alat kesehatan rumah sakit dan fungsinya pada rumah sakit :

1.      Kursi Roda




Selain alat tes gula darah, bagian pengadaan alat kesehatan rumah sakit juga membeli kursi roda. Kursi roda ini akan membantu mobilitas pasien yang harus berobat tapi kesulitan untuk berjalan kaki.

Seperti pada pasien ibu-ibu yang akan melahirkan dengan kondisi kegawatan. Dengan kondisi kontraksi rahim mendekati persalinan, akan sangat kesulitan jika diminta untuk berjalan dari satu ruang ke ruangan lain. Atau pasien lain dengan cacat bawaan yang kesulitan untuk mobilitas selama berada di rumah sakit.

2.      Alat Infus dan Tiangnya


Infus adalah nutrisi dalam bentuk cairan. Diberikan pada pasien rawat inap. Biasanya pasien agak kesulitan mendapat nutrisi dari makanan atau minuman. Cairan infus inilah yang menjadi alternatif terbaik agar pasien tetap bisa mendapat asupan nutrisi melalui pembuluh darah.

Cairan infus ini dibutuhkan dalam jumlah banyak. Oleh sebab itu, cairan infus beserta tiangnya merupakan alat kesehatan yang wajib ada di rumah sakit tipe C. Pihak rumah sakit akan menyediakan dalam jumlah yang cukup banyak. Mengantisipasi kalau banyak pasien rawat inap yang membutuhkannya.

Itulah alat kesehatan yang harus ada di rumah sakit . Selain kelima alat tersebut, memang masih banyak alat-alat lainnya. Tapi kelima alat tersebut merupakan yang paling penting dan harus ada. Untuk bisa mendapat alat kesehatan sesuai dengan standar alat kesehatan rumah sakit, pastikan membelinya di distributor alat kesehatan rumah sakit PT Globindo Mega Pratama. Dengan tim bersertifikasi dan pengalaman lebih dari 5 tahun, PT Globindo Mega Pratama menyediakan produk alkes berkualitas ke seluruh wilayah Indonesia.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis