Letak Tensimeter Hasil Ukur Tekanan Darah, Ada Pengaruhnya ?

84 Tinjau  | 

Letak Tensimeter Hasil Ukur Tekanan Darah, Ada Pengaruhnya ?

Tekanan darah merupakan salah satu dari tanda – tanda vital yang digunakan seorang dokter sebagai landasan untuk mendiagnosa dan menerapi seorang pasien. Pengukuran tekanan darah yang akurat sangat dibutuhkan dalam mengevaluasi status hemodinamik pasien dan mendiagnosa penyakit. Tekanan darah diukur dalam milimeter air raksa atau digital. Tensimeter adalah alat yang digunakan untuk mengukur tekanan darah pada manusia. Cara pengukuran tekanan darah yang baik dan benar sangat diperlukan bagi seorang tenaga kesehatan dalam mengukur tekanan darah seorang pasien.

Beberapa peneliti beranggapan bahwa peletakkan alat tensimeter mempengaruhi dalam proses pengukuran. Selain itu gravitasi juga mempengaruhi segala aspek banyak yang beranggapan bahwa gravitasi akan mempengaruhi hasil tekanan darah dengan cara mempengaruhi alat tensimeter yang diletakkan 20cm lebih tinggi dari posisi jantung namun ternyata anggapan tersebut salah, ternyata dengan ditinggikannya tensimeter 20cm diatas jantung, gravitasi tidak memberi pengaruh terhadap alat tensimeter. Hal ini dapat terjadi karena beberapa tenaga medis menggunakan tensimeter digital sebagai alat ukur tekanan darah, hal yang mungkin dapat dipengaruhi gravitasi pada tensimeter digital adalah tekanan udara yang bergerak dari pipa ke alat tensimeter. Dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh letak tensimeter terhadap tekanan darah. Tidak ada perbedaan yang signifikan antara letak tinggi tensimeter terhadap tekanan darah.

PT Globindo Mega Pratama sebagai distributor alat Kesehatan yang sudah menjadi supplier ke berbagai rumah sakit dan klinik tersedia tensimeter digital yang pastinya dengan harga  terjangkau dan kualitas mutu terjamin. Berpengalaman lebih dari 5 tahun dan disertai tim profesional,PT Globindo Mega Pratama mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis