Kebutuhan Kertas Thermal, Sepenting Itukah ?

37 Tinjau  | 

Kebutuhan Kertas Thermal, Sepenting Itukah ?

Kertas thermal merupakan kertas yang dipenuhi dengan bahan kimiawi yang akan berubah warna Ketika dipanaskan. Kertas ini biasa digunakan pada pencetak khusus thermal. Permukaan thermal dilapisi campuran bahan pewarna yang padat dan kandungan yang sesuai, seperti fluoran leuco dye dan octadecylphosphonic acids. Kertas thermal mengandung konsentrat bisphenol A yang cukup tinggi, yaitu bahan pemecah endokrin yang sekarang ini banyak artikel menyebutkan bahan tersebut bisa memicu kanker.

Dalam penggunaannya kertas thermal menggunakan printer thermal roll. Printer thermal sangat berbeda dengan printer inkjet normal pada umumnya. Sama seperti namanya, thermal printer menggunakan panas untuk mencetak diatas kertas, bukan cartridge tinta yang biasa digunakan oleh printer jenis lainnya. Dengan teknologi ini, membuat thermal printer tidak bising, printer thermal juga dapat mencetak sangat cepat karena tidak menggunakan pin – pin seperti printer pada umumnya.

Kebutuhan akan kertas thermal menjadi marak karena adanya berbagai transaksi, kertas thermal disini berfungsi untuk merekam bukti pembayaran suatu aktivitas jual beli. Karena ada beberapa pelanggan yang mengeluhkan perbedaan harga pada barang saat pentotalan jumlah keseluruhan, membuat para pelaku bisnis menggunakan kertas thermal dan printer thermal untuk sebagai bukti dan mencatat seluruh kegiatan jual beli.

PT Globindo Mega Pratama sebagai distributor alat Kesehatan menyediakan berbagai kebutuhan alat Kesehatan untuk rumah sakit dan klinik kini hadir dengan menyediakan berbagai ukuran kertas thermal. Berpengalaman lebih dari 5 tahun, PT Globindo Mega Pratama di dampingi dengan tim profesional mampu melayani dengan solusi.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis