Induksi Persalinan Dengan Balon Kateter Foley

29 Tinjau  | 

Induksi Persalinan Dengan Balon Kateter Foley

Salah satu metode induksi persalinan secara mekanik adalah balok kateter foley yang dapat merangsang pematangan serviks. Proses persiapan persalinan didahului dengan serviks yang melunak dan menipis atau dikenal dengan pematangan serviks, dilanjutkan dengan pembukaan serviks. Proses pematangan serviks dapat terjadi secara alami tanpa bantuan dan dapat pula dibantu dengan obat-obatan farmakologi seperti sintetik prostaglandin atau secara mekanik contoh, foley catheter.

Pada prosedur induksi dengan kateter foley, kateter akan dimasukkan ke dalam serviks dan balon dikembangkan proksimal. Penggunaan infus salin ekstra-amniotik pada Teknik induksi dengan kateter foley lebih menguntungkan dibandingkan dengan Teknik foley catheter saja.

Induksi dengan foley catheter vs misoprostol

Induksi dengan foley catheter adalah dengan memberikan dilatasi mekanik pada serviks yang kemudian secara alami akan mengeluarkan prostaglandin dari serviks. Penggunaan foley catheter sudah banyak digantikan dengan analog dari prostaglandin, salah satunya adalah misprostol.

Kesimpulannya adalah penggunaan foley catheter dalam menginduksi persalinan yang dapat digunakan pada skor bishop yang rendah untuk pematangan serviks. Induksi dengan kateter foley dibandingkan dengan misoprostol tidak berbeda makna. Induksi foley catheter dapat menjadi pilihan pada induksi untuk ketuban pecah dini.

PT Globindo Mega Pratama sebagai distributor alat Kesehatan menyediakan berbagai alat Kesehatan untuk kebutuhan rumah sakit, klinik dan umum. Berpengalaman lebih dari 5 tahun, PT Globindo Mega Pratama didampingi tim profesional dalam melayani berbagai kebutuhan.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis