Peran Foley Catheter pada Kateterisasi Urine Pasien Wanita

31 Tinjau  | 

Peran Foley Catheter pada Kateterisasi Urine Pasien Wanita

Kateterisasi uretra pada pasien wanita merupakan prosedur medis memasang selang kateter melalui meatus uretra ke dalam kandung kemih untuk membantu mengeluarkan urine. Tujuan prosedur ini adalah untuk membantu menegakkan diagnosis serta untuk terapi prosedur katerisasi uretra sangat penting jika pasien tidak mampu buang air kecil, agar tidak terjadi komplikasi kerusakan ginjal.

Seperti katerisasi uretra pasien pria, ada berbagai ukuran foley catheter dan bahan selang kateter untuk pasien Wanita. Ukuran selang kateter yang digunakan dalam katerisasi dibagi berdasarkan usia pasien. Sedangkan untuk bahan selang kateter dibagi berdasarkan lama pemakaian. Durasi pemasangan kateter dapat dalam waktu singkat untuk drainase segera.

Sebelum dilakukan pemasangan foley catheter, dapat dilakukan anestesi topical untuk mengurangi rasa sakit selama pemasangan foley catheter. Anestesi topikal yang umum digunakan adalah gel lidokain 2%. Selain berfungsi sebagai anestesi, gel lidokain ini juga berfungsi sebagai pelumas untuk memfasilitasi pemasangan kateter uretra.

PT Globindo Mega Pratama sebagai distributor alat Kesehatan menyediakan berbagai alat Kesehatan untuk kebutuhan rumah sakit, klinik dan umum. Berpengalaman lebih dari 5 tahun, PT Globindo Mega Pratama didampingi tim profesional dalam melayani berbagai kebutuhan.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis