Pemakaian Jelly untuk Pelumas pada Pemasangan Kateter

34 Tinjau  | 

Pemakaian Jelly untuk Pelumas pada Pemasangan Kateter

Menurut data WHO, 200 juta penduduk dunia mengalami inkontinesia urin. Di Amerika Serikat sejumlah penderita  inkontinesia mencapai 13 juta dengan 85 persen diantaranya laki – laki. Jumlah ini sebenarnya masih sangat sedikit dari kondisi sebenarnya sebab masih banyak kasus yang tidak dilaporkan.

Di Indonesia sekitar 5.8 persen penduduk Indonesia menderita inkontinensia urin. Jika dibandingkan dengan negara – negara Eropa, angka ini termasuk kecil. Hasil survey yang dilakukan di rumah sakit – rumah sakit menunjukkan, penderita inkontinensia di seluruh Indonesia mencapai 4.7 persen atau sekitar 5 – 7 juta penduduk dan enam puluh persen diantaranya adalah laki – laki. Meski tidak berbahaya, namun gangguan ini tentu sangat menganggu atau depresi sehingga menimbulkan rasa rendah diri membuat malu penderitanya.

Untuk mengurangi nyeri saat pemasangan foley catheter urine adalah dengan menggunakan jelly pelumas. Ada dua alternatif dalam penggunaan jelly pelumas, yang pertama dengan mengolesi jelly pada selang kateter di sepanjang selang yang akan dimasukkan ke dalam urethra setelah diukur, dan yang kedua dengan memasukkan jelly pada urethra dengan menggunakan spuit.

Berdasarkan tingkat nyeri, masing – masing pemasangan berbeda tingkat nyeri yang ditimbulkan dan ada perbedaan pada masing – masing metode. Untuk mencari produk foley catheter yang terpercaya, PT Globindo Mega Pratama berpengalaman lebih dari 5 tahun melayani berbagai rumah sakit dan klinik. Di dampingi tim profesional, PT Globindo Mega Pratama mampu melayani dengan solusi.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis