Perbedaan Umum IGD dan UGD di Rumah Sakit

24 Tinjau  | 

Perbedaan Umum IGD dan UGD di Rumah Sakit

IGD maupun UGD ternyata memiliki perbedaan walaupun sama sama dipakai untuk menangani pasien yang berada dalam kondisi gawat darurat dan membutuhkan penanganan sesegera mungkin. Mudahnya perbedaan paling jelas dari keduanya adalah ruangan IGD yang punya ukuran lebih luas dibandingkan dengan ruang UGD.

Lalu peralatan medis penunjang di ruangan IGD yang dipakai oleh dokter jaga juga lebih lengkap dari aspek spesialisasinya. Sementara ruangan UGD dokter jaga biasanya dokter umum, sehingga pilihan alat medisnya pun terbatas.

Setidaknya kedua ruangan tersebut harus bisa dipakai oleh tim medis dengan tujuan berikut :

·         Melakukan diagnosis dan pengobatan sirkulasi serta gangguan pernapasan

·         Melakukan penilaian yang berkaitan dengan kecacatan pemakaian obat sekaligus mampu mengoperasikan alat kejut dan rekam jantung

·         Melakukan pengamatan (observasi) dan stabilitas kondisi pasien seperti saat berada di ruang rawat atau resusitasi.

·         Melakukan tindakan pembedahan atau berbagai tindakan darurat lainnya apabila memang dibutuhkan.

Unit gawat darurat merawat kondisi Kesehatan yang mengancam jiwa atau anggota tubuh pada orang – orang dari segala usia. Ini adalah pilihan terbaik Ketika kamu memerlukan perhatian medis segera. Sementara itu, IGD menjadi perantara untuk penanganan yang tidak bisa menunggu hingga esok hari.

PT Globindo Mega Pratama menyediakan berbagai kebutuhan alat Kesehatan yang bisa dipakai di ruang IGD. Berpengalaman lebih dari 5 tahun, PT Globindo Mega Pratama melayani berbagai rumah sakit serta klinik dan didampingi tim profesional.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis