Peran Instalasi Gawat Darurat di Rumah Sakit

35 Tinjau  | 

Peran Instalasi Gawat Darurat di Rumah Sakit

Rumah sakit harus mampu berperan sebagai aktif responder menerima korban bencana, aktif responder dan coordinator tingkat local bagi RS sekitarnya dan aktif responder yang mampu bergerak ke tingkat nasional.

Setiap rumah sakit wajib menyesuaikan pelayanan gawat daruratnya minimal sesuai dengan kelas rumah sakitnya. Selain itu memiliki mapping disaster plan yang merupakan bagian dari disaster plan regional, membuat area penanganan korban bencana dan perlu Kerjasama dengan fasilitas pelayanan Kesehatan di wilayah sekitarnya

Dengan pemanfaatan IGD secara maksimal diharapkan menurunkan angka kematian dan kecacatan, diantaranya dengan melakukan penanganan kasus ‘true emergency’ maupun ‘false emergency’. Rumah sakit harus menerima rujukan pasien atau melakukan rujukan balik, baik secara horinzal maupun vertical. Rumah sakit juga wajib turut serta dalam melalukan penanganan korban musibah massal dan bencana yang terjadi di dalam maupun di luar rumah sakit.

Hal ini juga harus didukung dengan peralatan yang memenuhi standar agar penanganan di IGD lebih maksimal, PT Globindo Mega Pratama menyediakan berbagai kebutuhan alat Kesehatan yang bisa dipakai di ruang IGD. Berpengalaman lebih dari 5 tahun, PT Globindo Mega Pratama melayani berbagai rumah sakit serta klinik dan didampingi tim profesional.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis