Limbah Rumah Tangga Jadi Desinfektan, Efektifkah?

116 Tinjau  | 

Limbah Rumah Tangga Jadi Desinfektan, Efektifkah?

Masyarakat urban yang tinggal di daerah dengan tingkat kepadatan penduduk akan mengalami permasalahan, salah satunya adalah pemukiman. Lingkungan pemukiman padat penduduk menyebabkan tingginya penyebaran penyakit, hal ini disebabkan kurangnya sirkulasi udara. Lantai yang bersih bukan menjadi jaminan bebas dari mikroorganisme penyebab penyakit, sehingga salah satu pencegahan penyakit yang bersumber pada lantai adalah dengan penggunaan desinfektan lantai.

Produk desinfektan lantai sudah banyak beredar dengan berbagai merek. Desinfektan adalah senyawa kimia yang memiliki sifat menghambat pertumbuhan bakteri dan dapat membunuh bakteri. Sifat bakteriostik dan bakterisida ini dapat ditemukan pada senyawa – senyawa fitkomia yang terkandung pada tanaman, diantaranya adalah kangkung dan bayam.

Limbah rumah tangga yang digunakan sebagai bahan dasar desinfektan lantai adalah limbah rumah tangga organic dalam hal ini adalah limbah kangkung dan bayam. Limbah kangkung dan bayam yang dimaksud disini adalah bagian – bagian yang tidak diolah menjadi sayur seperti akar, serta batang dan daun yang sudah tua. Pada prinsipnya adalah meskipun bagian tersebut sudah tidak lagi digunakan tapi masih mengandung senyawa kimia yang tetap memiliki aktivitas.

PT Globindo Mega Pratama sebagai penyedia alat Kesehatan menjual pengukur saturasi oksigen yaitu oximeter. Dengan pilihan harga dan kualitas barang yang terjamin, PT Globindo Mega Pratama melayani customer dengan berbagai solusi.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis