Breathing Circuit, Alat Yang Digunakan di Ruang Operasi

353 Tinjau  | 

Breathing Circuit, Alat Yang Digunakan di Ruang Operasi

Breathing circuit merupakan alat bantu pernapasan pada pasien yang terhubung dengan mesin anastesi yang digunakan pada ruangan operasi (O.K), baik itu operasi besar maupun operasi kecil.

Breathing circuit juga digunakan untuk anastesi (pembiusan) pada pasien dengan alat bantu mesin anastesi. Breathing circuit digunakan untuk mennyalurkan oksigen, menghilangkan karbondioksida dan menyalurkan agen anastesi inhalasi ke pasien. Awalnya dikembangkan untuk digunakan dalam anestesiologi, banyak varian sistem pernapasan digunakan secara klinis. Tetapi Sebagian besar terdiri dari sumber aliran gas segar, selang pernapasan Panjang untuk mengarahkan gas, katup pembatas tekanan yang dapat disesuaikan untuk mengontrol tekanan di dalam sistem dan mengarahkan buang, dan kantong reservoir untuk memungkinkan ventilasi bantuan.

Pada dasarnya penggunaan Breathing Circuit tergantung pada jenis tindakan yang dilakukan di ruangan operasi, adapula yang tidak menggunakan breathing Circuit yang hanya membutuhkan bius local atau bius parsial. Ternyata penggunaan Breathing Circuit mempunyai efek pertumbuhan kuman. Dalam dunia medis ini biasa disebut infeksi nosokomial. Infeksi nosokomial merupakan salah satu penyebab meningkatnya angka kesakitan (morbidity) dan angka kematian (mortality) di rumah sakit. Kontaminasi mikroba dari lingkungan rumah sakit, terutama di ruang operasi dan unit khusus lainnya terus berdampak meningkatnya prevalensi infeksi nosokomial. Bakteri ESKAPE patogen adalah penyebab utama infeksi nosokomial di seluruh dunia. Kebanyakan dari kuman itu adalah isolate resistan yang merupakan salah satu tantangan terbesar dalam praktek klinis.

Tetapi, di beberapa tes uji klinis tidak ditemukan adanya infeksi nosokomial pada breathing circuit yang baru di buka baru kemasan. Ditemukannya pertumbuhan kuman setelah penggunaan pada mesin anastesi selama 1 jam. Terdapat perbedaan tingkat kontaminasi kuman saat dibuka dari kemasan dan setelah digunakan 1 jam di mesin anastesi.

PT Globindo Mega Pratama merupakan distributor / supplier alat Kesehatan yang sudah beroperasi lebih dari 5 tahun dan dipercaya di berbagai rumah sakit serta klinik. PT Globindo Mega Pratama menjual berbagai alat Kesehatan termasuk breathing circuit. Didukung oleh tenaga kerja profesional, PT Globindo Mega Pratama mampu bersaing dengan distributor alat Kesehatan lainnya dengan memberikan solusi terbaik bagi para konsumen alat Kesehatan.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis