Hubungan Karakter Perawat Pada Penggunaan Sarung Tangan

102 Tinjau  | 

Hubungan Karakter Perawat Pada Penggunaan Sarung Tangan

Tenaga Kesehatan di rumah sakit memiliki resiko tinggi terkena berbagai infeksi penyakit dari pasien. Perawat dapat menghindari penyebaran infeksi dengan cara mempraktikan Teknik pencegahan dan pengendalian infeksi. Pencegahan infeksi di rumah sakit dilakukan dengan mengaplikasian universal precaution, salah satunya penggunaan sarung tangan pada tindakan invasive. Penggunaan sarung tangan merupakan komponen kunci dalam meminimalkan penularan penyakit serta mempertahankan lingkungan bebas infeksi.

Cuci tangan dan penggunaan sarung tangan merupakan komponen kunci dalam meminimalkan penularan penyakit serta mempertahankan lingkungan bebas infeksi. Pemahaman kapan diperlukan sarung tangan steril atau desinfeksi tingkat tinggi dan yang sama pentingnya yaitu kapan tidak perlu memakainya, akan dapat mengurangi biaya disamping tetap mempertahankan keselamatan pasien dan petugas Kesehatan.

Alat pelindung diri sangat penting untuk dipakai oleh seorang perawat dalam melaksanakan tugas. Alat pelindung diri ini digunakan atau dipakai oleh petugas memiliki dua fungsi yaitu untuk kepentingan penderita dan sekaligus untuk kepentingan tugas itu sendiri. Perlengkapan pelindung diri dalam praktik kesehariannya lebih banyak berfungsi sebagai pelindung penderita dibanding pelindung petugas. Melindungi penderita dari kemungkinan terjadinya infeksi mikroba merupakan tugas pokok yang dimulai saat penderita masuk rumah sakit.

Penggunaan sarung tangan harus sesuai dengan prosedur penggunaan. Penentuan sarung tangan pemeriksaan apa yang terbaik untuk suatu pemeriksaan bergantung pada tingkat resiko pemaparan terhadap darah atau cairan tubuh terinfeksi.

PT Globindo Mega Pratama sebagai distributor dan supplier alat Kesehatan menjual berbagai produk sarung tangan dengan berbagai jenis dan fungsi yang berbeda. Kualitas dan mutu yang terjamin menjadikan PT Globindo Mega Pratama dipercaya di berbagai rumah sakit dan klinik sebagai customer setia. Didukung tenaga kerja yang profesional, PT Globindo Mega Pratama memberikan solusi terbaik pada setiap pelayanannya.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis