Efektivitas Manajemen Nyeri Pada Pemasangan IV Catheter

95 Tinjau  | 

Efektivitas Manajemen Nyeri Pada Pemasangan IV Catheter

Kejadian pemasangan infus di instalasi Gawat Darurat cukup beresiko. Pemasangan infus merupakan sumber nyeri kedua dari nyeri yang dirasakan pasien setelah penyakit yang dideritanya, untuk mengatasi hal tersebut dibutuhkan strategi manajemen nyeri. Nyeri dapat  didefinisikan sebagai suatu pengalaman sensori dan emosional yang tidak menyenangkan yang diakibatkan oleh adanya kerusakan jaringan yang jelas, cenderung rusak atau sesuatu yang tergambarkan seperti yang dialami. Salah satu penyebab nyeri pada pasien yaitu saat pemasangan infus atau IV Catheter.

Terapi intravena atau yang biasa disebut infus merupakan tindakan memasukkan cairan ke dalam pembuluh darah vena yang sering dilakukan pada Kesehatan lainnya. Tindakan pemasangan infus juga merupakan tindakan pada kondisi gawat darurat yang sangat menentukan keselamatan hidup pasien, maka dari itu perawat yang bekerja di sebuah pelayanan Kesehatan dituntut untuk memiliki kemampuan memberikan tindakan pemasangan infus.

Infus juga dapat digunakan untuk berbagai tujuan seperti untuk membantu pemasukkan cairan bagi pasien yang mengalami dehidrasi, tidak sadar atau tidak dapat menelan, selain itu infus juga berfungsi sebagai sarana memasukkan nutrisi atau elektrolit kedalam tubuh.

Manajemen nyeri adalah suatu kumpulan prosedur medis yang bertujuan untuk meredakan atau menghilangkan nyeri pada pasien, nyeri pada dasarnya merupakan suatu sensasi yang tidak menyenangkan atau menyakitkan yang muncul akibat rusaknya jaringan tubuh manusia. Salah satu manajemen nyeri yaitu kompres dingin dan Teknik relaksasi nafas dalam respon nyeri yang dirasakan oleh setiap orang berbeda-beda sehingga perlu dilakukan eksplorosi untuk menentukan nilai nyeri tersebut.

 PT Globindo Mega Pratama sebagai distributor alat Kesehatan juga menjual berbagai alat Kesehatan dengan fungsi dan jenis yang bervariasi. Kualitas dan mutu yang terjamin menjadikan PT Globindo Mega Pratama dipercaya di berbagai rumah sakit dan klinik sebagai customer setia. Didukung tenaga kerja yang profesional, PT Globindo Mega Pratama memberikan solusi terbaik pada setiap pelayanannya.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis