Bijak Dalam Memilih Antiseptik Hand Sanitizer

151 Tinjau  | 

Bijak Dalam Memilih Antiseptik Hand Sanitizer

Antiseptik adalah zat yang dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan mikroorganisme. Penggunaan antiseptik dalam upaya untuk inaktivasi atau melenyapkan mikroba merupakan langkah yang penting untuk pencegahan terjadinya infeksi. Penyakit infeksi adalah penyakit yang terjadi akibat mikroorganisme patogen seperti virus, bakteri dan jamur.
 
Penyakit infeksi menular dengan mudah salah satunya melalui tangan. Oleh karena itu sering mencuci tangan adalah salah satu keharusan untuk menghilangkan kuman penyebab penyakit yang ditularkan melalui kontak yang sering dengan orang lain. Salah satunya cara pencegahan infeksi adalah dengan penggunaan antiseptik untuk membersihkan tangan atau bagian tubuh lain yang tercemar darah atau cairan tubuh lainnya.
 
Era modern seperti saat ini dimana masyarakat disibukkan dengan berbagai kegiatan serta jadwal yang padat membuat masyarakat ingin serba praktis dalam membersihkan tangan. Dalam kondisi tertentu, orang susah mencari air ataupun sabun pembersih tangan.
 
Keberadaan sabun dan air terkadang tidak ssuai dengan yang diinginkan. Air yang tersedia terkadang tidak memungkinkan untuk dipakai dan terkadang keluar dari keran yang berkarat. 
Hand sanitizer yang merupakan antiseptik pembersih tangan hadir sebagai jalan keluar dari permasalahan tersebut. Namun beberapa jenis gel antiseptik pembersih tangan di pasaran masih menggunakan alkohol dengan konsentrasi 50% sampai 70% sebagai bahan antibakterinya.
 
Penggunaan alkohol dalam pembersih tangan dirasa kurang aman karena alkohol merupakan pelarut organik yang dapat melarutkan larutan lemak dan sebum.
 
PT Globindo Mega Pratama sebagai distributor alat kesehatan menjual berbagai macam produk hand sanitizer dengan kualitas dan mutu yang terjamin. Dengan berbahan alkohol yang dilengkapi kandungan emolient yang bisa melembutkan dan melembabkan tangan.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis