Solusi Desinfeksi Kolam Renang Tanpa Kaporit

92 Tinjau  | 

Solusi Desinfeksi Kolam Renang Tanpa Kaporit

Salah satu aspek yang harus diawasi dari sanitasi kolam renang adalah kualitas airnya yang harus memenuhi syarat, baik secara fisik, kimia, maupun mikrobiologi. Kualitas air yang tersedia saat ini masih kurang memenuhi syarat kualitas air bersih, salah satunya berdasarkan syarat mikrobiologis air kolam renang masih mengandung bakteri patogen. Pengawasan kualitas air kolam renang secara kimiawi termasuk salah satu upaya sanitasi yang dilakukan. Salah satunya adalah pemberian senyawa kimia berupa senyawa klor berupa kaporit yang berfungsi untuk mereduksi zat organic, mengoksidasi logam dan sebagai desinfeksi terhadap mikroorganisme.

Namun kaporit juga harus diperhatikan dengan baik dan harus seusia dengan batas aman yang ada. Penggunaan cairan desinfektan sebagai kaporit dalam konsentrasi yang kurang dapat menyebabkan mikroorganisme yang ada di kolam renang tidak terdesinfeksi dengan baik. Sedangkan penggunaan kaporit dengan konsentrasi yang lebih dapat meninggalkan sisa klor yang menimbulkan dampak buruk bagi Kesehatan.

Desinfektan umumnya diperoleh dari bahan kimia, bahan fisika, mekanik dan radiasi. Bahan kimia yang biasa digunakan adalah klorin dimana unsur ion-ionnya terdapat dalam senyawa kaporit. Penggunaan klorin dalam jangka Panjang bisa menyebabkan gangguan pada kulit. Tetapi sampai sekarang belum ada cairan desinfektan yang digunakan untuk kolam renang yang ramah di kulit atau aman digunakan untuk jangka Panjang.

PT Globindo Mega Pratama merupakan distributor alat Kesehatan yang menjual berbagai jenis desinfektan dengan bermacam jenis dan manfaat yang berbeda-beda. Bahan utama yang digunakan sudah dipastikan aman di kulit dan tidak menyebabkan gangguan kulit lainnya. Sebagai distributor yang sudah dipercaya di berbagai rumah sakit, klinik dan pengguna alat Kesehatan, PT Globindo Mega Pratama mampu memberikan pelayanan terbaik dengan solusi yang diberikan.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis