Alur Kerja Inspirasi dan Ekspirasi Ventilator

130 Tinjau  | 

Alur Kerja Inspirasi dan Ekspirasi Ventilator

Ventilator merupakan alat yang digunakan untuk membantu fungsi pernapasan. Penggunaannya diindikasikan untuk pasien dengan kelebihan maupun kekurangan CO2 dalam paru-paru dan gagal napas dan salah satu alat Kesehatan yang penting dan banyak digunakan bagi perawatan pasien yang kritis. Ventilator biasanya diletakkan di ruang ICU, NICU, PICU, PJT. Ventilator merupakan suatu alat bantu mekanik yang berfungsi memberikan bantuan napas pasien dengan cara memberikan tekanan udara positif pada paaru-paru melalui jalan napas buatan untuk membantu Sebagian atau seluruh proses ventilisasi untuk mempertahankan oksigenisasi. Ventilator memberikan bantuan dengan mengambil alih pernapasan pasien yang dapat diatur menjadi mode bantuan sepenuhnya atau bantuan Sebagian.

Tujuan utama pemebrian dukungan pernapasan secara mekanik adalah untuk mengembalikan fungsi normal pertukaran udara dan memperbaiki fungsi pernapasan Kembali normal. Ventilator merupakan alat medis yang memerlukan sumber listrik yang digunakan membantu pernapasan (respirasi) yang bekerja sebagai pengontrol, pengendali atau pengambil alihan fungsi paru-paru pasien. Banyak aspek yang mendapat mengganggu kerja ventilator sehingga alat ini perlu diperhatikan dalam banyak segi termasuk pengoperasian, pemeliharaan, perbaikan dan kalibrasi. Dan apabila saat menginput nilai saat penyettingan pada alat tidak memperhatikan hasilnya tidak tepat menimbulkan komplikasi seperti : infeksi paru, keracunan oksigen, kerusakan jalan napas bagian atas pada sistem kardiovaskular.

Ventilator secara umum adalah mixer antara oksigen (O2) dengan udara tekan (Air) yang diproses secara elektronik dan cenderung diintergrasikan dengan sistem computer, terdapat berbagai jenis sensor dan valve yang berfungsi untuk keamanan pasien maupun alat ventilator itu sendiri atau biasa disebut ventilator memberikan pernapasan secara mekanik. Dalam ventilator biasanya dibutuhkan breathing circuit untuk menyalurkan udara ke pasien. Breathing circuit yang digunakan pun harus dengan standar operasional yang memenuhi kriteria.

PT Globindo Mega Pratama sebagai distributor alat Kesehatan menjual berbagai alat kesehatan termasuk breathing circuit. Telah dipercaya di berbagai rumah sakit dan klinik menjadikan PT Globindo Mega Pratama distributor yang dapat bersaing dengan distributor lain. Didukung tenaga kerja yang profesional dan mampu memberikan pelayan terbaik dengan solusi yang diberikan.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis