Alat Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan, Apa Saja ?

141 Tinjau  | 

Alat Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan, Apa Saja ?

Alat p3k merupakan pertolongan pertama pada kecelakan dan hal yang paling diperlukan Ketika terjadi kecelakaan baik kecelakaan ringan maupun parah. Manusia tidak pernah lepas dari yang namanya penyakit hingga bahaya sekalipun. Rumah sekalipun tidak selalu menjadi tempat yang aman bagi penghuninya. Selalu ada risiko yang bisa mengancam keselamatan keluarga.

P3K pada dasarnya merupakan pertolongan sementara sehingga sifatnya hanya mencegah namun juga bisa mengobati jika memang korban tidak terluka parah atau tidak membutuhkan pertolongan medis. Alat P3K ditujukan untuk mencegah terjadinya infeksi, mengurangi rasa sakit dan takut, mencegah kecacatan yang lebih parah atau mencegah keadaan korban semakin buruk, juga menunjang penyembuhan pada korban.

Kotak P3K merupakan barang yang sangat diperlukan, lantas apa saja yang perlu ada dan disiapkan. Berikut hal-hal yang harus dimiliki sebagai berikut :

1.      Sarung tangan steril : berfungsi sebagai mencegah tercampurnya bakteri atau virus sekalipun Ketika sedang merawat korban luka, sarung tangan dapat mencegah terjadinya infeksi silang serta mencegah terjadinya penularan kuman.

2.      Kasa steril atau kain steril : kasa steril berfungsi sebagai penutup dan membersihkan luka. Kasa steril terdiri dari berbagai ukuran.

3.      Obat – obatan yang diperlukan seperti obat diare atau larutan, obat luka bakar, obat lebam dan paracetamol untuk meredakan nyeri.

4.      Salep antibiotic : berfungsi untuk membantu luka dalam proses penyembuhan dengan waktu yang cepat. Obat ini juga perlu ada di dalam kotak P3K

5.      Cairan antiseptic / handsanitizer : berfungsi untuk membersihkan tangan dari bakteri. Cairan pembersih tangan dapat digunakan sebagai alternatif untuk mencuci tangan.

6.      Perekat perban : berfungsi sebagai perekat dalam menutup atau membalut luka. Perekat perban biasanya disebut adhesive cloth tape

Itulah beberapa yang perlu ada dalam kotak P3K, Anda bisa mendapatkan alat – alat Kesehatan tersebut di PT Globindo Mega Pratama. PT Globindo Mega Pratama sebagai distributor alat Kesehatan menyediakan berbagai alat Kesehatan termasuk kebutuhan alat P3K. Berpengalaman lebih dari 5 tahun menjadikan PT Globindo Mega Pratama dipercaya di berbagai rumah sakit dan klinik. Melayani dengan solusi menjadi moto bagi perusahaan terbukti dengan banyaknya client rumah sakit dan klinik yang puas terhadap pelayanan PT Globindo Mega Pratama.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis