Alat Kedokteran Yang Paling Terkenal Beserta Fungsinya

100 Tinjau  | 

Alat Kedokteran Yang Paling Terkenal Beserta Fungsinya

Saat kita pergi ke rumah sakit pastilah akan menjumpai dokter menggunakan alat tertentu untuk mempermudah pemeriksaan pasien. Alat kedokteran itu banyak jenisnya. Supaya lebih tau, bisa disimak dari penjelasan di bawah ini ;

·         Stetoskop adalah alat yang digunakan dokter untuk mendengar suara di dalam tubuh. Stetoskop ini juga banyak jenisnya. Ada yang model dual head, ada yang namanya jabes stetoskop dan ada juga yang berwarna – warni.

·         Timbangan adalah alat untuk mengukur berat badan. Ya ini adalah alat yang paling sering dilihat saat pasien datang ke dokter. Berat badan pasien penting diketahui sebagai informasi bagi dokter untuk memberikan penanganan yang tepat.

·         Tensimeter adalah alat kedokteran yang dipakai untuk mengukur tekanan darah seorang pasien. Sering dokter menggunakan alat ini sebagai alat bantu untuk mengetahui bagaimana teknan darah pasien. Sehingga bisa diputuskan kemudia bagaimana cara pengobatan yang tepat supaya pasien cepat sembuh.

·         Thermometer adalah alat di dunia kedokteran yang dipakai untuk mengukur suhu tubuh. Dengan menggunakan alat ini bisa diketahui berapa suhu pasien.

Selain penting dimiliki dokter, rumah sakit, puskesmas dan klinik Kesehatan, termometer juga penting ada di setiap rumah tangga. Gunanya supaya bisa dipakai saat ada anggota keluarga kita sehingga bisa kita lakukan tindakan yang tepat. Supaya tersimpan rapi, alat thermometer ini sebaiknya diletakkan di kotak p3k rumah.

·         Alat USG juga termasuk alat dokter yang banyak dikenal pasien. Alat ini sering digunakan untuk mengecek janin di dalam tubuh hamil. Dengan alat ini, bisa diketahui perkembangan janin. Gunanya mempermudah untuk mendeteksi jika ada kelainan pada janin maupun ibu hamil sehingga bisa dilakukan tindakan lebih dini.

Ya itulah daftar alat – alat kedokteran beserta fungsinya yang paling terkenal di Indonesia. PT Globindo Mega Pratama sebagai distributor alat Kesehatan menjual berbagai alat Kesehatan baik untuk kebutuhan rumah sakit maupun kebutuhan rumah tangga. Berpengalaman lebih dari 5 tahun menjadikan PT Globindo Mega Pratama dipercaya di berbagai rumah sakit dan klinik karena pelayanannya yang baik dalam menyediakan alat Kesehatan.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis