Timbangan Bayi, Mengetahui Berat Bayi Sehat

83 Tinjau  | 

Timbangan Bayi, Mengetahui Berat Bayi Sehat

Timbangan bayi alat yang dipergunakan untuk mengetahui berat bayi yang baru lahir, awal timbangan menggunakan timbangan dacin atau timbangan gantung manual. Selama ini mungkin bagi beberapa orang kurang pengetahuan tentang berat bayi normal. Untuk itu penting bagi kita untuk menimbang berat bayi. Timbangan bayi merupakan salah satu alat yang dapat digunakan.

Awal mula timbangan menggunakan timbangan dacin atau timbangan gantungan manual, yaitu cara pemakaiannya dengan mengaitkan kain berupa ayunan kemudian bayi atau balita diletakkan pada kain tersebut. Rumah sakit, posyandu, atau klinik kesehatam merupakan tempat yang biasa menggunakan timbangan bayi dalam aspek kesehatan. Namun saat ini banyak toko alat kesehatan yang menjual timbangan yang dapat digunakan dirumah untuk memantau berat sang anak.

Timbangan bayi dirancang khusus agar nyaman dan memudahkan dalam penggunaannya. Seperti yang kita ketahui, bayi yang baru lahir sangatlah sensitif terhadap benda apapun, maka dari itu timbangan sekarang memiliki bentuk yang berbeda dari timbangan pada umumnya. Tips memilih timbangan bayi adalah sebagai berikut :

·         Kita dapat memilih timbangan dengan ukuran dan berat yang mendukung mobilitas. Penimbangan bayi berbeda dengan balita, bayi belum bisa berdiri seperti halnya balita. Untuk itu penimbangan untuk bayi dilakukan dengan cara posisi tidur.

·         Pilihlah timbangan dengan unit pengukuran yang detail. Bila memungkinkan ada baiknya memilih produk dengan detail unit pengukuran kurang lebih 10gram. Timbangan ini lebih sesuai untuk mengamati perkembangan berat badan bayi.

·         Pilih timbangan berdasarkan kapasitas rentang pengukuran. Kapasitas pengukuran akan berpengaruh pada manfaat timbangan. Apabila memilih timbangan dengan kapasitas rentang pengukuran yang luas, maka dapat digunakan hingga anak sedikit lebih besar.

·         Pilih timbangan yang sesuai berdasarkan fungsinya. Saat ini timbangan sudah banyak dilengkapi dengan berbagai fungsi tambahan. Dengan demikian semakin mempermudah dalam penggunaan timbangan. Seperti, terdapat fungsi yang memungkinkan penggunaan alas kain atau handuk.

PT Globindo Mega Pratama sebagai distributor alat Kesehatan menjual berbagai alat Kesehatan baik untuk kebutuhan rumah sakit maupun kebutuhan rumah tangga. Berpengalaman lebih dari 5 tahun menjadikan PT Globindo Mega Pratama dipercaya di berbagai rumah sakit dan klinik karena pelayanannya yang baik dalam menyediakan alat Kesehatan.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis