Alkohol Swab, Kecil – kecil Sangat Bermanfaat

86 Tinjau  | 

Alkohol Swab, Kecil – kecil Sangat Bermanfaat

Alkohol swab adalah seka alkohol yang terbuat dari kapas yang mengandung isopropyl alkohol 70% yang umumnya digunakan untuk kebutuhan steril kulit sebelum injeksi dan kebutuhan medis lainnya. Isopropyl alkohol adalah jenis alkohol untuk mencegah atau membunuh pertumbuhan kuman di kulit. Isopropyl alkohol topikal atau sediaan untuk kulit biasa digunakan untuk mencegah infeksi kulit setelah mengalami goresan atau luka kecil.

Alkohol swab digunakan untuk membersihkan permukaan kulit sebelum tindakan injeksi atau pengaturan perawatan Kesehatan untuk mencegah infeksi yang mungkin disebabkan oleh tusukan jarum suntik. Ini juga digunakan untuk mencegah infeksi bakteri, mengurangi risiko penularan virus hepatitis C, HIV, dan paparan patogen lainnya setiap injeksi, pertolongan setelah cedera, terluka atau tindakan medis lainnya.

Alkohol swab adalah salah satu alat perawatan medis yang harus ada di kotak P3K sebagai perlindungan dan pertolongan pertama untuk berbagai jenis luka, namun harus diketahui kapan saat yang tepat untuk menggunakannya tersebut. Penggunaan yang salah dapat membuat iritasi kulit.

Saat pandemi melanda, banyak alkohol swab digunakan untuk sterilisasi alat rumah tangga. Padahal penggunaan yang salah dalam alkohol swab bisa berbahaya. Berikut pemakaian dan fungsi yang benar untuk kebutuhan kebersihan rumah tangga :

·         Praktik medis dengan Alkohol swab ; diproduksi dengan tujuan utama praktis medis yang termasuk dalam alat pertolongan pertama bagi semua orang. Digunakan sebagai antiseptic untuk mencegah pertumbuhan atau membunuh bakteri, jamur atau virus. Tim medis juga menggunakannya untuk membersihkan peralatan medis seperti pinset, gunting, peralatan operasi dan alat lainnya yang sering digunakan.

·         Antiseptic ; tisu alkohol ini digunakan sebelum penggunaan jarum suntik untuk membersihkan permukaan kulit di bagian yang akan diberikan suntikan untuk mengurangi risiko infeksi. Tisu alkohol juga digunakan untuk membersihkan luka ringan sebelum pengobatan.

·         Disinfektan Rumah Tangga ; tisu alkohol ini bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga diantaranya :

1.      Mensterilkan mouse dan keyboard computer

2.      Membersihkan HP, sebagai salah satu benda golongan high touch surface atau benda yang paling sering disentuh

3.      Membersihkan perhiasan

4.      Menghilangkan noda tinta dan spidol permanen

5.      Membersihkan stainless steel

PT Globindo Mega Pratama sebagai distributor alat Kesehatan menjual berbagai alat Kesehatan termasuk alkohol swab. Berpengalaman lebih dari 5 tahun menjadikan PT Globindo Mega Pratama dipercaya di berbagai rumah sakit dan klinik karena pelayanannya yang baik dalam menyediakan alat Kesehatan.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis