Tips Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat dan Bugar Era Pandemi

208 Tinjau  | 

Tips Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat dan Bugar Era Pandemi

Di era pandemi seperti ini, banyak orang mengkhawatirkan bagaimana menjaga tubuh tetap sehat. Untuk menjadi sehat, tidak cukup hanya melakukan usaha – usaha fisik saja, namun juga perlu usaha mental.

Cara menjaga tubuh kita supaya tetap sehat

1.      Selalu berfikir positif

Langkah pertama untuk menjaga tubuh kita supaya tetap sehat adalah dengan berfikir positif. Terdapat pernyataan bahwa di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Selain itu, kita juga tahu kesehatan mental seseorang sangat berpengaruh pada tubuh terutama di era pandemic seperti saat ini. Langkah pertama untuk menjaga kesehatan mental adalah dengan berpikir positif.

2.      Makan makanan sehat secara teratur

Tubuh kita membutuhkan berbagai macam nutrisi, seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin dan mineral.

Semua nutrisi tersebut bisa diperoleh dengan menjaga pola makan sehat secara teratur. Dengan mencukup nutrisi harian kita, kita bisa mencegah tubuh dari mengalami malnutrisi.

3.      Olahraga teratur

Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Durasi olahraga yang direkomendasikan adalah 30 menit per hari atau 150 menit dalam satu minggu. Olahraga paling bermanfaat untuk menjaga kesehatan system rangka kita, yang terdiri dari tulang, otot, dan sendi

4.      Menjaga kebersihan

Kebersihan perlu dijaga, baik kebersihan tubuh, maupun kebersihan lingkungan. Banyak sekali penyakit yang disebabkan akibat kurangnya menjaga kebersihan.

5.      Selalu berdoa

Walaupun kita telah melakukan berbagai upaya untuk hidup sehat, pada akhirnya kita harus tetap berdoa kepada Tuhan. Hal ini karena sehat itu milik Tuhan.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis