Pentingnya Vaksinasi Di Masa Pandemi Covid19

178 Tinjau  | 

Pentingnya Vaksinasi Di Masa Pandemi Covid19

Vaksinasi atau Imunisasi bertujuan untuk membuat system kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan kematian akibat virus ini. Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19

Kenapa harus vaksi Covid-19 ?

1.       Membentuk antibodi untuk melawan Covid-19

Saat tubuh tervaksinasi, vaksin Covid-19 akan bantu menciptakan respon antibody yang bisa mencegah masuknya virus corona ke tubuh.

2.       Melindungi orang di sekitar dari Covid-19

Tidak semua orang bisa mendapat vaksin karena factor usia penyakit tertentu. Saat tubuh kita sudah mendapat vaksin Covid-19, secara tidak langsung orang – orang di sekitar kita yang beresiko komplikasi Covid-19 juga akan terhindar dari virus corona.

3.       Mengendalikan pandemi

Makin banyak vaksin Covid-19 yang didistribusikan, makin banyak masyarakat yang sudah terimunisasi. Sehingga rantai penyebaran rantai virus corona bisa dihentikan.

Vaksin Covid-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemic yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat, dan partisipasi kita dalam program vaksinasi ini akan sangat membantu pemulihan kondisi negara kita.

 

Sumber : SehatQ

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis